Kalo diliat dari alamat blognya pasti kalian akan bertanya-tanya, pertanyaan pertama kali sering terlintas "Apa itu Blog?","Untuk apa Ngeblog?","Bagaimana membuat Blog?" yuk mari kita cari tau dan jabarkan lebih lanjut.. Lanjutkan kate EsBeYe dulu.
Dari pertanyaan pertama "Apa itu Blog?" bagi kalian yang udah tau ya gak salahnya membaca tulisan ini lagi. Kalian pasti mungkin sering denger kata-kata blog tapi kaga tau apa itu blog (bukannye blog-blog dikomplek rumah kamu loh ato Blok-M kalo yang itu mah orang pada tau semua). Okelah kalo begitu. Sebenarnya banyak sih pengertian dari blog itu sendiri and bisa kamu dapatin asal kamu punya niat dan kemauan untuk mencari ya misalnya lewat search engine google, wikipedia ato yang laennya dan itu pun beraneka ragam artinya,ada yang inilah ada yang itulah pokoknya banyak sekali versi-versinya tapi pada dasarnya sama aja kok. Nah arti Blog yang disini ini menurut versi gw sendiri (gw gitu loh). "Blog" adalah suatu media atau medium yang berisikan tulisan-tulisan, link-link, gambar, audio, video, komentar yang merupakan opini penyampaian informasi atau uneg-uneg dari pikiran seseorang yang biasanya diperbaharui secara berkala terus menerus (up to date) dengan menggunakan jaringan akses internet. Kalo salah mohon dibetulkan dan dimaafkan aja ye,ya namanya juga baru belajar neh. Jadi harap maklum ajah.. Hehe..he..he..

Kembali kepertenyaan kedua "Untuk apa Ngeblog?" jawabannya singkat kok, itu tergantung dari kamu menafsirkan isi blog yang akan kamu buat. Untuk apa ngeblog? Jawabannya ya untuk sekedar happy fun aja, untuk sekedar iseng-iseng aja,untuk sekedar menuangkan aspirasi ato tulisan (curhatan hatilah),untuk mencari dan menambah temen sekaligus mempererat persaudaraan tali silaturahmi antar kita,untu mendapatkan money (ini biasanya yang paling sering), kalo ada lagi ditambahin aja sendiri. Gitu aja kok repot. Tinggal kalian menempatkannya dikategori mana kalian berada diantaranya. “Bagaimana Membuat Blog?” membuat blog sebenarnya tidak susah alias gampang banget, banyak kok situ-situ yang menyediakan blog-blog gratisan, blogspot salah satunya, wordpress juga bisa dan banyaklah alternatif laennya untuk blog gratisan (kamu search aja di google), tinggal daftar ikutin aja langkah-langkahnya jadi deh blog kamu. Ntar kalo mau tau detilnya “Bagaimana Membuat Blog” kita bahas ditulisan selanjutnya..ok. (sabar ya).

Well.. sekarang siapkan diri kalian mari kita mencoba tuk ngeblog secara sehat, karena faedah dan untungnya banyak banget bagi kita. "Good Luck" 




baca juga tulisan yang ini :
Tutorial Membuat Blog di Blog Gratisan Blogspot

0 comments

Post a Comment