Tutorial Membuat Blog di Blogspot

Posted by Enaknya Ngeblog's | 9:33 AM | , , , , | 0 comments »

Langkah-langkah Membuat Blog di Blogspot 
Seperti yang udah dikatakan pada postingan sebelumnya,bahwa kita akan membahas tentang bagaimana membuat blog, nah disini kita akan membahas cara membuat blog pada blog gratisan di blogspot / blogger

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Kalian harus mempunyai email terlebih dahulu kalo belum punya email ya daftar dulu disini dan disini, terserah mau email dari mana aja yang penting ada (zaman sekarang belum punya email??? Apa kata dunia) biar ntar pada saat pembuatan blognya bisa berjalan lancar. 

2. Membuat Account (CREAT ACCOUNT) 
Silahkan kunjungi situsnya http://www.blogspot.com, untuk membuat account silakan klik tombol “Creat A Blog” selanjutnya kita akan masuk kehalaman berikutnya  yaitu : “Creat Account” dan isi semua kolom yang diminta setelah selesai lanjutkan dengan mengklik tombol “Continue” jangan lupa untuk menchecklist tanda kolom “Acceptance of Terms” langkah yang pertama selesai dah. 

3. Menamai Blog (NAME BLOG) 
Langkah kedua “Name Your Blog” masukan judul blog kamu pada kolom “Blog Title” dan masukan alamat blog kamu ke kolom “Blog Address" jadi dah alamat blog kamu. Contohnye alamat blog gw “http://enaknya-ngeblog.blogspot.com” 

4. Memilih Template (CHOOSE TEMPLATE) 
Kliklah “Choose a Template” dan pilihlah template yang sesuai keinginan kamu lalu klik tombol “Continue” Kalau sudah selesai maka akan tampil halaman konfirmasi “Your blog has been created” Selesai dan blog kamu siap untuk memulai tulisan (postingan). 

5. Memulai Tulisan (Postingan) 
Masuk kemenu "Posting" pilih "New Post", silahkan isi tulisan atau apa saja yang kamu pengen, klik tombol “Preview” untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul diblog dan klik tombol “Published Post” jika tulisan atau posting kamu ingin dipublikasikan kepublik. 

6. kik “View Blog” jika ingin melihat postingan diblog kamu tadi. 

7. Selesai. 

Untuk tahap awal blog kamu sudah jadi dan udah bisa diakses dimana saja. Mungkin pertama kali tampilan blog yang kita buat kurang memuaskan, nah banyak-banyaklah belajar bagaimana cara membuat blog yang baik biar tampilan blog kamu lebih memuaskan dan enak dipandang. Tulisan ini hanyalah cara membuat blog diblogspot yang saya ketahui sehingga mungkin jauh dari sempurna. 




Jangan lupa baca juga tulisan yang ini :

0 comments

Post a Comment