Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak traffic kesitus/blog kita? Mulailah dengan situs/blog kita sendiri dan kita perlu untuk membuatnya menjadi sebaik mungkin. Sehingga akan menarik bagi pengunjung dan mesin pencari.

Inilah beberapa cara dalam meningkatkan traffic kesitus/blog kita :

* Kata Kunci (Keyword).
Apakah kata kunci (keyword) kesitus/blog kamu? Cari beberapa kata kunci (keyword) atau frase yang menurut kamu pas untuk situs/blog kamu nanti dan menjelaskan bahwa pengunjung dapat melihat dalam mesin pencarian google, yahoo atau mesin pencarian laen dengan kata kunci (keyword) kamu tadi. Jika kamu memilih kata kunci (keyword) yang sangat populer, kamu mungkin akan merasa sedikit kecewa karena banyaknya situs/blog yang dioptimalkan untuk kata kunci (keyword) atau frase tersebut. Jika kamu memilih kata kunci (keyword) yang kurang sedikit kurang populer, kamu mungkin memiliki nilai tambahan tersendiri yang sebenarnya akan muncul dihasil pencarian karena lebih dioptimalkan untuk kata kunci (keyword) atau frase pada situs/blog kamu tersebut.

* Optimalisasikan Situs 
Gunakan kata kunci (keyword) atau frase disitus/blog kamu dan menempatkannya dalam judul, tag, metatag. Menggunakannya dalam teks link yang mengarah kehalaman situs/blog kamu.

* Konten Yang Bagus.
Kamu harus berusaha untuk memiliki sesuatu yang baru disitus/blog minimal satu kali per hari kalau bisa. Jangan biarkan situs/blog kamu merasa hambar . Mesin pencari akan melihat dan akan berkunjung kesitus/blog kamu. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat konten yang baru dan unik setiap hari, pertimbangkan untuk meletakkan suatu jajak pendapat harian, membuat sebuah forum disitus/blog kamu, atau meninggalkan komentar / Buku Tamu bagi pengunjung untuk mengisinya. Jika kamu menggunakan Twitter atau Facebook, kamu dapat memiliki update secara otomatis muncul disitus/blog.

* Membuat Sitemap
Setiap kali kamu memperbarui konten disitus/blog kamu, kamu harus memperbarui sitemap kamu dan klik peta situs ke Google, Yahoo, dan lainnya. Ada banyak tool sitemap gratis yang bisa kamu download. Cari satu dan mulailah. Ini adalah cara yang bagus untuk membiarkan mesin pencari tahu kapan situs/blog kamu diperbarui.

* Visitor
Bagaimana kamu akan membuat orang untuk kembali berkunjung kesitus/blog kamu? Kamu mungkin ingin mempertimbangkan membuat sebuah buletin e-mail dan membiarkan mereka mendaftar berlangganan untuk mendapatkan postingan-postingan terbaru dari situs/blog kamu dan juga jika harus memungkinkan orang untuk berlangganan update melalui facebook atau twitter. Kebanyakan blog menawarkan plugin mudah untuk fitur ini.

* Link Bait.
Buatlah daftar postingan tentang hal-hal yang relevan dan menarik disitus/blog kamu. Mungkin ada yang berkenan ingin mengcopy paste tulisan kamu dan memberikan link bait yang mengarah kesitus/blog kamu tadi.

* Tukar Link Berpagerank Tinggi. (Link Exchange)
Link pertama adalah mudah. Jika Alexa sudah memiliki link kesitus/blog kamu, dan status Alexa adalah situs yang berpage rank tinggi (PR 8 kalo gak salah), sehingga link dari Alexa lebih baik dan penting daripada kebanyakan link yang berpagerank rendah. kamu hanya perlu memberitahu Google bahwa Alexa memiliki link ke situs/blog kamu. Bagaimana kamu melakukannya? Install Toolbar Google yang bisa kamu donwload disini kemudian kunjungi Alexa. Tetapi jangan lupa pastikan untuk menempatkan dan menggunakan Alexa Toolbar kembali!

* Tercatat Dalam Direktori (Directory Submission).
Direktori yang relevan dengan situs kamu pada umumnya lebih penting dari pada yang lain, jadi jika situs/blog kamu adalah tentang tips dan trik, menemukan tips dan trik direktori dan meminta mereka untuk mendaftar kesitus kamu. Atau bisa menempatkan kedirektori umum lainnya seperti DMOZ dan banyak situs laennya.

* Berpartisipasi Dalam Media Sosial.
Carilah forum yang relevan dengan konten situs/blog kamu dan berpartisipasilah disana. Update footer tanda tangan kamu pada forum dan sertakan link kesitus/blog kamu. Gunakan Twitter, Facebook, Digg, tetapi dalam semua kasus, jangan hanya posting atau menulis tentang situs/blog kamu sendiri. Mungkin tak ada yang peduli. Menulis dan postinglah tentang hal-hal yang orang semua peduli, tentang hal-hal yang sedang terjadi (bencana kek,perang kek atau laennya) dan yang menyukai tulisan postingan kamu mungkin akan membuat mereka mampir kesitus/blog kamu.

* Iklan.
Ada banyak solusi periklanan didunia maya ini. negeriads adalah tempat yang tepat untuk memulai berpromosi dan jika dilakukan dengan sebaik mungkin, bisa menawarkan banyak lalu lintas traffic yang ditargetkan kesitus/blog kamu.

Mendapatkan lebih banyak lalu lintas traffic kesitus/blog kamu adalah sebuah perjalanan. Mengambil langkah pertama dengan sedikit kerja keras dan sedikit keberuntungan, kamu akan mendapatkan lalu lintas traffic pengunjung yang tinggi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Semoga membantu.

0 comments

Post a Comment